15 DBBC Day 5: Menguras Air Mata

15-Day-Challenge

Hari kelima dalam 15 Day Book Blogging Challenge : Recommend A Tear Jerker

Buat saya ada beberapa buku yang saat membacanya benar-benar menguras emosi dan air mata, diantaranya Air Mata Retak karya Marhaeni Eva yang sudah pernah saya review.

Air mata retak

Kukenang dan kupelihara koyak moyak ini, hingga dunia menghilang dari pandanganku

Bagaimana rasanya diasingkan oleh keluarga, dikhianati kekasih dan buah hatinya direnggut dengan paksa? Begitulah kisah yang dialami oleh Nawangsasi. Jalan panjang penuh derita Ia lalui dengan tegar, tapi bagaiamanapun juga luka batin pelan-pelan menggerogoti raganya. Meski sad ending, tapi saya tetap puas membacanya sampai tuntas.

Lalu buku yang lain adalah Moga Bunda Disayang Allah karya Tere Liye, yang baru-baru ini filmnya juga keluar, perjuangan seorang bunda yang memiliki seorang putri yang menjadi buta dan tuli. Nangis habis pas si Karang mengajari Melati untuk bisa mengerti dan memahami dunia yang tidak lagi bisa ia dengar dan lihat, menangis saat membayangkan menjadi Bundanya melati 😦

wpid-galaksi-kinanthi_depan_ok1.jpg

Buku ketiga, adalah Galaksi Kinanthi dari Tasaro GK, buku ini juga pernah saya review di awal postingan blog ini.

Nanti, kalau kita ndak bersama lagi, terus kamu cari aku, kamu lihat aja ke langit sana, Thi. Cari Gubuk Penceng. Di bawahnya ada galaksi yang tidak terlihat, Namanya Galaksi Cinta. Aku ada di situ.

Perjalanan penuh liku dan derita dari seorang Kinanthi yang akhirnya membuatnya menjadi penulis terkenal di New York. Meski begitu dia selalu teringat dengan Ajuj, sahabat masa kecil dan sekaligus orang yang Ia cintai. Seperti apa kisahnya? silahkan bisa dibaca review saya di sini 🙂

Itulah salah tiga buku-buku yang sukses membuat saya menangis.

Ada yang ingin ikutan challenge ini, silahkan cek ke blognya April ya 😀

‘Ne Margane

Leave a Reply

