15 DBBC [Day 7: Blogging Quirks]

15-Day-Challenge

Memasuki challenge di hari ke 7 di Hari Minggu cerah ceria dan seharian ini saya bareng si partner ngubek-ngubek toko buku nyari buku The Jacatra  Secret dan akhirnya dapet juga 😀

Nah untuk hari ke 7 di challenge ini temanya adalah Blogging quirks

Kebiasaan saya pas ngeblog itu ya menulis di draft dulu sebelum di publish, kadang kalau menulis review bisa saya save dulu dan nggak langsung di publish, biar bisa saya baca ulang dan edit typo yang sering terjadi. Pernah di draft itu sampai lima postingan yang belum di publish, dan kadang tak jarang yang akhirnya di hapus :mrgreen: biasanya memang kalau ada terlintas ide saya langsung tulis aja di post dan masuk ke draft, meski kadang hanya sebuah kalimat ataupun baru judul saja. Kalau memang tulisannya akan panjang biasanya saya tulis di word dulu baru kalau sudah selesai saya salin ke blog.

Saya paling sering menulis sebuah postingan biasanya malam hari, sebagai pekerja yang berangkat pagi pulang sore saya hanya memiliki kesempatan menulis di malam hari saja, kecuali hari libur tentunya. Pekerjaan saya tidak bisa dikerjakan sembari online hal lain jadi kalau ada postingan saya di jam kerja, biasanya itu adalah postingan yang sudah dijadwalkan 🙂

Mengikuti challenge yang diadakan oleh sesama blogger juga salah satu hal yang membuat saya terbiasa menulis dengan deadline, mendisiplinkan sebenarnya karena melatih kita untuk konsisten menulis saat kita mengikuti sebuah challenge tersebut.

Itulah beberapa kebiasaan saya saat ngeblog, bagaimana dengan kebiasaanmu? ikutan yuk dan share bareng-bareng, kalau mau ikutan langsung saja datang ke blognya April ini ya 🙂

‘Ne Margane

Leave a Reply

